Pages

Rabu, 20 Juni 2012

My Diary ~Ranah Minang~ Day One



Hari Pertama, 29 Oktober 2011

Bandara Internasional Minangkabau















Uyeee,,keempat kalinya mencium tanah Sumatera…^__^

Dan ini Padang sodara2,, Nagari Ranah Minang yg terkenal dgn masakan rendang-nya (sampe masuk 10 besar makanan terenak di dunia lho) -->>  padahal pd akhirnya nanti sy akan tau,,gak cm rendang yg enak,,hampir semua kuliner padang… o_O

Naek damri dr bandara menuju kota dgn biaya Rp15.000,,katanya sih turun Imam Bonjol (dekat pasar raya) utk memudahkan tujuan kita selanjutnya,,krn dari situ banyak angkot dan ojek.. oke!!
Tujuan saya jalan veteran/jalan purus dan dr aplikasi maps d hape menunjukkan tu damri bakalan nglewatin,,agak segan2 saya bertanya ke bapak sopir di depan saya,,weww,,emg lewat dan saya ga perlu sampe imam bonjol,,oke turun di depan jalan Purus IV..
Gak perlu saya kasih tau lah ya malam itu saya nginep dmn,,hehe.. pokoknya di jalan Purus IV..
Stlh naruh tas dan barang2 yg ga diperlukan,,saya jalan lg menuju Simpang Ulak Karang (sesuai petunjuk dr Lia),, pool nya bis tranex (namanya sih bis tp semacam travel klo di jawa),,disitu saya janjian sm si Lia..
Oiya angkot di Padang itu angkot termewah,,dan udah diakui seluruh Indonesia,,ya pastinya lah ya,,angkotnya udah dimodif berbagai macam rupa,,dan ga tanggung2.. Hampir semua ada MP3 dgn soundsystem nya yg canggih abis,,ada yg pake tv pula,,blm lg yg lantai nya di keramik.. canggih betul!!
Di angkot Padang pertama yg saya naikin Alhamdulillah ya, sopirnya baek betul,,pas sy nanya2 arah Ulak Karang eh tau aja dia klo sy pelancong, dan dia tanpa diminta ngasih tau ini apa itu apa di setiap jalan yg dilewatin… ;))
Tranex Mandiri (yah sayang lupa potoin tu bis) melayani berbagai macam jurusan,,ada bukittinggi, payakumbuh, solok dll.. dan tujuan kami siang itu adalah Lembah Anai,,air terjun di tepi jalan raya arah Bukittinggi..
Stlh membayar Rp16.000/orang dan menunggu bis penuh ± 15 menit,,kami berangkat..

Sebelum ke Lembah Anai,,kami mampir dulu ke Talago Koto Baru,,sekitar 30 menit lg dr Lembah Anai.. sesuai saran teman kantor saya yg asli Padang,,sebut saja Mas Novi…. Disini kami nyicipin bika *terbuat dr apa ya lupaaa -__-“ * ada yg putih pake gula pasir dan ada yg merah pake gula merah tentunya..

Abis makan kenyang barulah kami maen air di Lembah Anai, gak maen jg sih,,cuma poto2 doang.. ;D
    

Lia dan Lembah anai

me ^o^
Setelah puas maen dan waktu yg semakin malam tidak mengijinkan kami utk lebih lama,,kami kembali ke kota Padang,,ternyata agak kesulitan klo kami naek dr tengah jalan gini,,krn bis dr Bukittinggi yg ke Padang kebanyakan udah penuh duluan,,menunggu cukup lama,,sekitar  jam 6 akhirnya ada bis ayah yg masih bs nampung kami berdua,,iya namanya ‘Ayah’,,klo di Jakarta-Garut ada ‘Doa Ibu’ haha unik,,terlihat gmn pentingnya peran orangtua di kehidupan kita….
Jam 8 nyampe Padang,,dan kami berpisah,,saya ke Jalan Purus IV dan Lia pulang ke rumahnya di daerah Mata Air,,dekat Teluk Bayur..
Stlh mandi dan ganti baju,,saya keluar jalan2 di kota Padang yg baru diguyur hujan.. tujuan pertama saya adalah >>>> Gramedia (lhah jauh2 ke Padang?) buat beli sdcard,,krn sdcard 4gb yg saya bawa udah penuh dan lupa belum dipindah dan dihapus (dudul!)
Menuruti saran Mas Novi (lagi),,saya mengarah ke pesisir barat,,,Pantai Padang,,yg katanya ‘biasanya kalo malem minggu disana rame,ada pertunjukan musik’
Tapi eh tapi,,sampe sana dan udah jalan sampe Gedung Budaya,,sepi2 aja tuh.. ya rame sih,,tp rame standar tempat kongkow2 doang..
Lalu disarankan ke jembatan Siti Nurbaya,,yg gak jauh dr situ,,tp mending naek ojek,,nah belum dapet ojek,,temen saya ini baru nyadar klo saya jalan sendirian malam itu dan tadaaaaaa,,scene berikutnya adalah DEBAT!! -____-“
Posisi saya di Pantai Padang yg lg sendirian itu mengkhawatirkan,,dan dia memaksa saya harus dijemput adeknya yg di Padang.. fiuuh,,stlh berhasil memenangkan perdebatan,,krn saya gak mau ngrepotin orang,,saya memutuskan pulang.. (terlebih si momo yg saya kasih tau posisi saya jg mengatakan hal yg sama,,pantai Padang RAWAN) oh oke…-___-“
Lalu apa sodara2? Jam menunjukkan pukul 21.00 lebih itu artinya jam angkot sudah lewat,,nyari ojek dan taksi kok ya ga ada,,saya pun jalan sampe jalan raya kota yg agak rame..
Kekhawatiran 2 makhluk itu membuat saya jd parno,,mendadak ada cowok yg mulai memperhatikan saya,,dan benar saja,,dia emg mencurigakan,,saya berhenti eh dia berhenti pula..
Makin takut ya saya diem aja deket warung yg cukup rame,,sampe akhirnya dia nyamperin dan ngomong pake bahasa padang -___-“ ga ngerti,,drpd saya buka mulut dan ketauan bukan orang padang,,saya diem aja,,sampe dianya pergi jauh bgt ga keliatan lagi..
Saya jalan cepat ke arah kota yg rame,,nemu taksi dan pulang,,fiuh,,ga lagi2 deh..;DD

salam gerie lapantigabelas
pojok set.ka.lan.dua 20062012

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mungkin orang aneh di Pantai Padang itu mau kenalan, Ger. atau mau minta foto bareng. :D

Posting Komentar

what's on ur mind? apa komentarmu?

Diberdayakan oleh Blogger.